Kutukan Barcelona Menjadi Tim Medioker Akan Jadi Kenyataan?

Barcelona pasalnya pernah mendapatkan kutukan yang sangat mengerikan dari mantan bintang Liga Spanyol yaitu David albelda. Mantan gelandang Valencia tersebut memberikan sumpah serapah nya bagi blaugrana supaya mereka menjadi tim medioker. 

Kutukan Untuk Barcelona Dari David Albelda

Yang menarik adalah kutukan itu sekarang ini malahan sepertinya mendekati kenyataan. Barcelona yang sekarang ini dilatih oleh Ronaldo Koeman pasalnya pontang-panting di ajang La Liga. Setelah mereka melakoni 10 pertandingan di Liga Spanyol pada musim ini, sayangnya Lionel Messi dan kawan-kawan masih juga bercokol pada peringkat ke-10 klasemen dengan hanya mengoleksi 14 poin saja atau Tertinggal 12 poin di bawah klub yang menjadi pemuncak klasemen tersebut yaitu Atletico Madrid.

Dilansir dari CNN Indonesia, David albelda pasalnya pernah mengunggah sebuah status di akun Twitter pribadinya. Mantan dari pemain timnas tanggal tersebut mengatakan ingin sekali Koeman melatih Barcelona dengan demikian klub yang berasal dari Catalunya itu bakal selevel dengan tim-tim yang lainnya. “ hari ini, saya melihat orang-orang berbicara tentang Koeman. Mudah-mudahan saja suatu hari nanti dia mati Barcelona dengan begitu Liga akan jadi ketara,” ujarnya pada saat itu.

Setidaknya sampai sekarang ini harapan togel singapura dari albelda tersebut terbukti. Alaves  yang mana menempati papan tengah dapat mengimbangi Barcelona (1-1).  Dan Getafe yang sekarang ini ada di papan bawah juga sudah pernah menang atas tim yang diasuh oleh Ronald Koeman itu dengan skor 1-0. Bahkan, Cadiz, yang mana Baru pertama kalinya tampil di Liga Spanyol di musim ini dapat mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, tepatnya Pekan lalu.

Albelda  adalah pemain Valencia sejak tahun 1996 sampai dengan 2013. Dan dalam karirnya tersebut dirinya pernah merasakan dilatih oleh Ronald Koeman selama hampir satu musim lamanya. Performa buruk dari Barcelona sampai sekarang masih berlanjut sejak musim lalu. Perlombaan yang dilakukan oleh Koeman ini, sampai sekarang justru menunjukkan performa yang terus menurun terutama di La Liga.

Sedangkan di ajang liga champions semalam Barcelona malah bertolak belakang. Blaugrana  malahan sempat meraih lima buah kemenangan secara beruntun sebelum kalah 0-3 dari Juventus di laga terakhirnya di grup G pada tengah pekan ini.

Nasib Barcelona Yang Ditunggu 6 Lawan Berat, Sial Sekali

Nasib sial untuk Barcelona nampaknya belum berakhir karena di samping menjadi salah satu klub paling sial pada babak 6 setelah dirinya akhirnya Ditunggu oleh enam calon lawan beratnya di babak knockout.  Barcelona memang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up dari grup B setelah dipertandingan terakhirnya dikalahkan oleh Juventus dengan skor 0-3 di Camp Nou, pada hari Selasa (8/12) lalu. 

Kondisi tersebut langsung membuat Barcelona di posisi yang sulit pada babak 16 besar ini karena Lionel Messi telah Ditunggu oleh enam calon lawan beratnya di undian yang bakal berlangsung pada hari Senin (14/12) besok.  Enam calon lawan berat Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions musim ini antara lain borusia Dortmund, Paris saint-germain, Chelsea, Bayern Munchen, Manchester City dan Liverpool. Munchen, Seperti yang diketahui adalah juara dari grup A sementara Liverpool adalah juara dari grup d dan Manchester City merupakan juara dari grup C. PSG sendiri merupakan juara grup h, Dortmund adalah juara Grup F, dan yang terakhir Chelsea merupakan juara Grup E. 2 juara grup yang tak bisa ditemui oleh Barcelona pada babak 16 besar adalah a Real Madrid yang merupakan juara grup B dan juga Juventus yang merupakan jumlah dari grup G.