Barcelona Klaim Tak Ada yang Berani Tanya Berapa Harga Messi

Pasar bursa transfer semakin menggila saja. Akan tetapi Barcelona menegaskan bahwa tak akan ada yang berani untuk bertanya berapakah harga Lionel Messi pada mereka. sejauh ini, bahkan belum ada yang bertanya berapa harga Messi.

Belum Ada yang Berani Menawar

Dalam beberapa musim terakhir, memang bursa transfer pemain semakin menggila. Klub-klub semakin berani menggelontorkan dana dalam jumlah yang tidak sedikit demi pemain judi bola yang mereka mau.

Misalnya saja pemain Paul Pogba. Ia menjadi pemain paling mahal di awal musim 2016/2017, dan ternyata tidak butuh waktu yang lama untuk mencari pemain paling mahal berikutnya. Misalnya saja Kylian Mbappe (secara resmi dijual Juli 2018), Neymar, Ousmane Dembele, dan Phillipe Countinho yang mampu menjadi pemain dengan harga yang lebih mahal ketimbang Paul Pogba.

Dengan adanya kekuatan finansial dari klub-klub Eropa ini, ternyata Klub Barcelona sejauh ini masih belum menerima penawaran untuk pemain megabintang mereka, Lionel Messi. “Tak ada satu orang pun yang menghubungi kami untuk menanyakan berapa kah harganya Messi,”ucap Josep Bartomeu, Presiden Barcelona, dikutip dari CNN Indonesia.

Manchester City sempat dikabarkan sebagai klub yang mungkin saja merekrut Messi. Kekuatan finansial yang dimiliki oleh Manchester City tersebut ditambah dengan kehadiran Pep Guardiola dapat menjadi alasan yang kuat bagi The Citizens untuk bisa membujuk Messi hijrah ke klub mereka.

Akan tetapi sayangnya Guardiola sudah menyatakan bahwa Messi adalah Barcelona. Dirinya tidak bisa melihat kemungkinan Messi mau untuk bermain di luar klub Barcelona.

Dari segi finansial, bila dilihat, Barcelona juga adalah tim yang kuat. Perginya Neymar dari Barcelona lebih karena keinginan pemain, bukan lah karena Blaugrana membutuhkan uang sehingga mereka mesti menjual pemain bintangnya.

Messi adalah produk asli Barcelona. Ia yang menimba ilmu di La Masia, lalu menjelma menjadi seorang bintang dari Barcelona ketika usianya masih belasan tahun. Dan tahun ini, Messi yang bakal berusia 31 tahun pun memiliki performa yang masih di level atas. “Masih ada waktu buat Messi untuk memenangkan satu atau dua atau bahkan 3 laga Liga Champions sebelum dirinya pensiun,” ungkapnya menambahan.

Tak Halangi Messi Jika Ingin Pergi

“Real Madrid mempunyai laga Liga Champions yang sangat bagus di musim ini. kami mesti bekerja keras dalam aspek itu untuk bisa kembali masuk ke final,” ungkpa Bartomeu lagi.

Musim ini tercatat Barcelona sendiri telah berhasil mengangkat tropi La Liga dan Copa del Rey. Messi berhasil mencetak sebanyak 44 buah gol dalam kurang lebih 52 laga yang ada di seluruh kompetisi musim ini. masih ada 3 buah laga tersisa pada akhir musim yang dapat dimanfaatkan oleh Messi untuk menambah koleksi golnya. Tidak hanya itu, Messi pun memiliki peluang mengantar Barcelona menyudahi musim tahun 2017/2018 dengan status tidak terkalahkan.

Namun Bartomeu mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah melarang Messi untuk pergi atau tetap berada di Camp Nou. Menurutnya, klub yang berasal dari Catalonia itu tak pernah sedikit pun berniat memonopoli seorang mega bintang seperti Messi yang menjadi pemain yang fenomenal pada abad ke-21 ini. hanya, tak satu pun tawaran yang datang sampai saat ini atas nama peraih Ballon d’Or yang kelima kalinya itu.

Pernyataan Bartomeu tersebut tentu saja mematahkan rumor yang sudah ada sejak 2 musim lalu menyebut bahwa banyak klub yang melirik Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *