Sepak Bola Wanita dan Remaja Putri Terus Meningkat

Percaya atau tidak, sepakbola merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat disukai baik laki-laki, wanita hingga remaja dan anak-anak.Selain itu, sepakbola juga bisa dimainkan oleh siapa saja.Beranggapan dari hal itu, sepakbola wanita kemudian didirikan.Walau bisa terbilang cukup lambat dan tidak sepopuler sepakbola pria, bagaimanapun, saat ini baik sepakbola wanita maupun remaja putri semakin diminati dan berkembang cukup pesat.Hal ini senada dengan yang diungkakan oleh FA.

Kemajuan Pemain Sepakbola Wanita

Telah ada perubahan yang sangat besar dari sisi jumlah wanita dan anak perempuan yang terjun ke dalam dunia sepakbola dan menjadi pemain klub sepakbola wanita atau remaja putri selama beberapa tahun terakhir. FA (Asosiasi Sepakbola) mengatakan ada sekitar 1,7 juta anak perempuan berusia lima tahun yang mulai mengikuti kelas sepakbola dan jumlahnya bahkan terus meningkat. Ini adalah pertanda bahwa sepakbola wanita sedang mengalami peningkatan.

Tentu saja, pihak FA juga memberikan dukungan terhadap mereka, anak perempuan, remaja putri hingga wanita dewasa yang memilih untuk bermain sepakbola.Hal ini tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh direktur partisipasi dan pengembangan FA, Kelly Simmons yang berbicara pada malam Hari Perempuan Internasional pada sesi pelatihan untuk anak perempuan di Wembley.

Simmons mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang bagus untuk membicarakan popularitas sepak bola wanita.”Saya pikir penting untuk menunjukkan kemajuan yang telah kita buat,” katanya.”Permainan (sepakbola) wanita telah membuat kemajuan besar.”Simmons turut memberikan dukungan bahwa kemajuan seperti ini harus disampaikan secara luas agar masyarakat mengetahuinya.

Dia melanjutkan; “Saya pikir juga sangat penting untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk membicarakan tantangan yang harus diperbaiki dan juga membicarakan perubahan besar peluang bagi perempuan dan remaja putri untuk bermain game (pertandingan sepakbola).” Jika peningkatan ini berlanjut, pertandingan sepakbola resmi untuk wanita akan semakin ramai.

Perubahan Besar Untuk Masa Depan

Sebelumnya, dalam sepak bola wanita selama dekade terakhir ini belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang signifikan. Namun, saat ini sepertinya akan ada masa depan yang cerah bagi pesepakbola wanita. Kelly mengatakan; “Saya pikir, ini lebih banyak perempuan dan remaja putri bermain,” tambahnya.”Saya pikir itu adalah perubahan besar dalam permainan dan pengembangan profesional permainan (sepakbola) wanita.”

Kelly melanjutkan bahwa pihaknya saat ini memiliki kemitraan antara FA dan Lidl yang telah memberikan kesempatan yang besar bagi anak-anak putri untuk bermain sepak bola. Kelly mengatakan setelah apa yang dilihatnya bahwa lebih dari setengah anak-anak yang mengikuti kelas sepakbola adalah wanita. Ini adalah jumlah yang akan berubah menjadi angka signifikan bagi masa depan sepakbola wanita nantinya.

“Jika Anda kembali 10 tahun (yang lalu), Anda mungkin pernah melihat satu atau dua anak perempuan bermain sepak bola terbaik. Sekarang 1,7 juta wanita dan anak perempuan, berkat program seperti ini, bermain sepak bola di negara ini dan itu adalah pergeseran besar-besaran,” jelasnya kepada media. Kelly sangat mengapresiasi akan perubahan bandar togel sydney tersebut yang dianggapnya sangat besar.

Hanya saja, sebagai penutup Kelly juga percaya bahwa kemajuan telah dicapai dalam menangani kesetaraan jender dalam permainan sepakbola namun dia mengatakan masih ada jalan panjang yang harus dilalui dan ini bukan jalan yang mudah. Artinya, sepakbola wanita masih akan terus memiliki beragam masalah ke depannya walau rasa optimis dan harapan untuk masa depan juga terus dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *